Mengenal dan Memulai Bisnis Dropship/Reseller Agar Sukses

CEODableg.com, Bagi kamu yang memiliki modal terbatas ketika ingin memulai bisnis, tak perlu khawatir. Kamu masih bisa berbisnis dan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari toko online sebagai dropship/reseller. Namun sebagai pemula, kamu perlu belajar memulai bisnis dropship/reseller agar bisa menguntungkan.

Saat ini pasti kamu sering melihat adanya fenomena belanja online yang semakin banyak peminatnya. Bahkan berbelanja di toko fisik kini mulai menurun peminatnya seiring munculnya berbagai toko online yang semakin memudahkan pembelinya. Ya, dengan memanfaatkan toko online pembeli bisa mendapatkan barang sesuai keinginan melalui ponsel saja.

Langkah Awal Memulai Bisnis Dropship/Reseller


Cara Memulai Bisnis Dropship/Reseller

Kini berbagai toko online hadir dengan menawarkan sejuta keuntungan dan kemudahan dalam berbelanja. Hal ini turut mempengaruhi pola belanja masyarakat yang lebih menyukai belanja online dengan alasan lebih mudah dan juga murah. Tak hanya tertarik untuk berbelanja, banyak juga yang tergiur untuk terjun ke dunia yang sama, yaitu menjual barang secara online.

Salah satunya cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menjadi dropshipper ataureseller. Dropship atau reseller merupakan cara seseorang mempromosikan dan memasarkan produk orang lain tanpa modal. Bahkan kamu bisa membuat toko sendiri tanpa mempunyai stok barang tersebut.

Cukup rajin mempromosikan barang, mencari konsumen dan ketika ada yang tertarik dengan produk itu. Pengiriman barang akan dilakukan oleh pihak supplier namun tertulis atas nama dropshipper. Penasaran? berikut 4 tips cara memulai bisnis dropship/reseller.


1. Memilih Supplier Terpercaya

Perlu kamu ingat, bahwa seorang dropshipper tidak ikut terlibat ketika pengecekan suatu barang. Kamu juga tidak mengetahui seperti apa proses pengirimannya. Untuk itu ketika ingin memulai bisnis dropship/reseller, pastikan untuk memilih supplier yang memiliki rekam jejak baik.

Seorang dropshipper/reseller harus mampu memastikan pemasok barang tak hanya memiliki produk berkualitas. Namun juga pandai dalam mengatur pengiriman suatu barang. Kesalahan dalam memilih supplier akan menyulitkan bisnismu, karena tanggung jawab terhadap kondisi produk ada pada pihak dropshipper/reseller. Untuk memastikan kualitasnya, kamu bisa mencobanya dengan membeli 1 atau 2 produk dari supplier tersebut.


2. Menjual Produk dengan Pangsa Pasar yang Baik

Seorang penjual haruslah memiliki produk dengan pangsa pasar yang cukup. Hal ini bisa berpotensi memberi keuntungan yang cukup besar karena lingkup penjualan yang semakin luas. Kamu bisa memilih produk lebih dari satu agar bisa meningkatkan keuntungan. Cara memulai bisnis dropship/reseller ini efektif untuk mengetahui jenis produk mana yang paling banyak peminatnya.


3. Unique Selling Point (Nilai Jual Unik)

Tak sedikit para pelaku dropshipper gencar memberi harga suatu produk dengan nominal yang murah. Sayangnya tidak semua langkah tersebut efektif dalam meningkatkan keuntungan dalam berbisnis. Cara yang tepat yaitu dengan meningkatkan daya tarik konsumen terhadap suatu produk.

Untuk pelaku dropshipper, menambah nilai jual merupakan tantangan, karena kamu tidak turut andil dalam memilih kualitas serta pengemasan. Sebagai ganti, kamu bisa memberi jaminan kualitas suatu produk, ongkos kirim yang gratis. Bahkan memberi bonus setiap pembelian produk atau menawarkan berbagai diskon menarik.


4. Pelayanan Pasca Jual

Terkadang ada beberapa bisnis dropship/reseller yang tidak mengedepankan pelayanan terhadap pelanggan. Meskipun tidak semua, namun hal seperti ini bisa kamu jadikan pelajaran ketika ingin memulai bisnis dropship/reseller. Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, kamu harus bertanggung jawab penuh terhadap keluhan ketika produk mendapat kerusakan. Jangan malah membiarkan saja karena tidak merasa ikut andil saat pengemasan. Sikap tidak bertanggung jawab ini justru bisa menghancurkan bisnis yang sudah kamubangun selama ini.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal dan Memulai Bisnis Dropship/Reseller Agar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel