Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi dan Minim Risiko

Ceodableg.com, Mewabahnya virus Corona berpengaruh besar terhadap ketidakstabilan keadaan perekonomian global. Hal ini tentu saja turut mempengaruhi sejumlah bisnis di dunia, termasuk Indonesia. Keadaan inilah yang membuat kita harus pandai dalam memilih kegiatan investasi yang cocok di masa pandemi dan minim risiko.

Virus Corona yang masih belum berakhir menjadikan para investor baik domestik maupun asing berusaha mencari investasi yang aman. Terkadang investor juga merubah strategi mereka dalam berinvestasi agar terhindar dari kerugian yang besar. Tak sedikit pula para investor beralih ke investasi lain yang ia anggap lebih aman dan mampu memberikan keuntungan.

Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi dan Minim Risiko


Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi dan Minim Risiko 

Sebagai pelaku bisnis, tentu saja kita semua merasakan dampak yang sangat besar akibat masa pandemi ini. Bisnis dan sektor ekonomi sedang berada di fase penurunan yang cukup drastis. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang terpaksa melakukan PHK ataupun yang lainnya.

Namun bukan berarti kalian harus berhenti untuk terus melakukan investasi karena adanya kondisi yang seperti sekarang ini. Justru kalian harus pandai memanfaatkan keadaan ini untuk berinvestasi dengan aman dengan minim risiko. Setidaknya beberapa contoh investasi di bawah ini bisa kalian pertimbangkan karena terbilang aman juga minim risiko.


Emas

Sudah menjadi rahasia umum bila emas merupakan salah satu investasi yang paling aman di tengah masa pandemi. Alasannya karena investasi emas memiliki risiko sangat minim serta harga yang stabil. Apabila suatu kondisi yang mengharuskan harga naik, maka kenaikan harga tidak terlalu jauh. Hal ini juga berlaku ketika harga emas mengalami penurunan.

Namun secara umum, harga emas cenderung mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Tentu saja menjadi salah satu pertimbangan yang menarik bagi kalian yang tengah memilih investasi di masa pandemi dan minim risiko. Pasalnya, ketika suatu saat kalian ingin menjualnya kembali, bisa mendapat keuntungan yang lebih besar.


Properti

Salah satu jenis investasi yang cocok di masa pandemi selanjutnya yaitu,produk properti seperti hunian. Hal ini karena tingginya faktor kebutuhan serta harganya yang selalu naik bisa memberikan kalian keuntungan besar. Bahkan keuntungan itu bisa dari dua arah, yakni capital gain serta keuntungan dari pendapatan sewa.

Apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini, juga menjadikan pasar properti menawarkan berbagai bonus, promo, serta kemudahan lainnya. Kalian bisa memanfaatkan situasi ini untuk melakukan investasi di bidang properti dengan harga terbaik. Sifatnya yang non likuid menjadikan investasi properti patut kalian pertimbangkan di tengah ketidakstabilan ekonomi seperti saat ini.


Reksadana Pasar Uang

Kondisi pasar modal saat ini masih tertekan akibat masa pandemi yang tak kunjung berakhir. IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) mengalami penurunan berkisar 30% pada 2020. Hal ini berdampak pada harga saham yang juga menjadi menurun.

Kondisi ini juga bisa kalian manfaatkan untuk melakukan investasi saham di masa pandemi dengan minim risiko, karena kondisi ini merupakan "diskon" pada pasar saham. Namun kalian harus membeli saham yang governance baik, jangan tergiur dengan saham “gorengan”. Selain itu, gunakan saham ini untuk investasi jangka panjang, karena sejatinya dalam berinvestasi yaitu untuk mengumpulkan kekayaan.


Obligasi

Obligasi juga termasuk dalam pilihan investasi yang cocok di masa pandemi dan minim risiko. Kalian tidak hanya berpeluang mendapat keuntungan dari pembayaran bunga tetap. Tetapi juga berpeluang untuk mendapat keuntungan dari selisih harga beli (capital gain). Tentu ini kesempatan yang harus kalian manfaatkan dengan baik.


Belum ada Komentar untuk " Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi dan Minim Risiko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel