Cara Bermain Mobile Legends Menang Solo Ranked

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA mobile! Kamu bisa memenangkan banyak game dengan kerjasama tim, strategi, dan berkomunikasi. 

Jika kamu tertarik dengan game ini dan ingin menguasainya, silahkan simak tips dan penjelasan cara bermain mobile legends dibawah ini supaya kamu bisa menikmati game ini baik itu menang terus ataupun dalam kondisi sedang kalah. 

Semua pemain pasti ingin menang dan gak ada yang mau kalah pastinya, strategi bermain akan sangat penting saat kamu mencapai divisi Epic di Mobile Legends (Ranked Game).


Cara Bermain Mobile Legends Menang Ranked


Jika kamu baru mengenal permainan mobile legends, manfaatkan saja dulu hero yang ada atau yang kamu dapatkan terlebih dahulu (seperti Eudora, Zillong, Layla, dan Miya). 

Kuasai dan mainkan beberapa hero tersebut sebanyak mungkin, hingga kamu bisa benar-benar menguasai beberapa hero dan menemukan pilihan hero yang sesuai dengan gaya bermainmu, tentu kebutuhan tim adalah yang terpenting dalam permainan.

Jika kamu memutuskan untuk menjadi user Mage, kamu bisa menggunakan Gord, Esmeralda, Alice, Pharsa, atau Aurora.

Jika kamu perlu/ingin menjadi seorang Fighter, gunakan Freya, Bane, Badang, Sun, Paquito, Chou, atau Guinevere.

Jika kamu perlu/ingin menjadi Tank, gunakan Tigreal, Atlas, Gatokaca, Khufra, atau Grock.

Jika kamu menginginkan Marksman, gunakan Granger, Lesley, hanabi, atau Claude.

Jika kamu lebih menyukai peran sebagai Support, gunakan Angela, Rafaela, atau Diggie.

Jika kamu ingin menghabisi musuh dengan cepat (Assassin), gunakan Natalia, Helcurt, atau Hanzo, Lancelot, Hayabusa, Ling, dan lain-lain.


Sesuaikan pilihan hero berdasarkan kemampuan dan gaya bermainmu, lihat pula kebutuhan tim. Jangan terlalu egois misal dengan memilih hero marksman padahal sudah ada rekan satu tim yang menggunakan marksman, usahakan untuk mengisi kekurangan dari tim.


Berhati-hatilah dan perhatikan lane/jalur yang kamu pilih. 

Jalur/lane EXP akan menaikkan level heromu dengan lebih cepat, dan jalur gold akan memungkinkan kamu mendapatkan gold yang lebih besar dalam permainan.

Dorong/push jalurmu! Karena tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan base musuh, kamu harus menghancurkan menara (tower) musuh didepan. Semua menara memiliki perisai (kekuatan), jadi berhati-hatilah.

Pastikan minion yang menjadi target tower musuh (didepan) sehingga kamu bisa menghancurkan tower tersebut. Tanpa minion, kamu akan menerima 1/2 kerusakan untuk menara dan kamu bisa mati konyol. 



Ketahui cara gank musuh (misi penculikan). 

Ganking adalah cara untuk bergabung dalam perkelahian (team fight) dengan tepat. 

Untuk gank, kunjungi semak-semak di mana perkelahian terjadi. kemudian kamu harus menggunakan skill hero yang bisa tiba-tiba mengejutkan atau mengunci lawan dan membunuhnya seketika. Misalnya, gunakan skill ke-2 Guinevere sebagai cara untuk tiba-tiba mengejutkan musuh saat ganking. Atau gunakan skill untimate Saber untuk membunuh musuh seketika (tergantung level dan item yang kamu miliki).

Strategi sangat berpengaruh dalam pertarungan tim, jadi usahakan berkomunikasi yang baik menggunakan chat atau voice sebelum melakukan ganking.



Berkomunikasi! 

Komunikasi adalah cara bermain mobile legends yang paling penting untuk meraih kemenangan, tanpa komunikasi yang baik maka kerjasama tim tidak akan berjalan dengan baik.

Karena kerjasama tim sangat penting, beri tahu mereka jika kamu membutuhkan bantuan. 

Kontrol/komunikasi cepat ini dapat terlihat di sudut kanan atas layar gadgetmu, kamu bisa mengintruksikan untuk menyerang, bertahan/mundur, menyerang turtle, lord, dan lain-lain.

Kamu juga dapat terus mencari tau/membuka map (open map) dengan memperhatikan mini map. Ini memberikan informasi kepada tim bahwa musuh ada dimana dan kamu juga bisa melihat posisimu saat ini sehingga bisa terhindar dari ganking musuh. 

Kamu bisa menggunakan Emotes! Emotes adalah cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan situasi. Kamu dapat memberikan Thumbs-Up ke emote :P! 

 


Manfaatkan Turtle dan Lord. 

Dalam waktu sembilan menit dari permainan, lord akan hadir dalam permainan. Lord dapat bermanfaat dan memungkinkanmu untuk mendorong minion maju.

Jangan menyerang lord saat musuh masih lengkap, usahakan tim kamu unggul dalam jumlah saat akan menyerang lord. Hal ini untuk menghindari pencurian lord atau ganking dari musuh secara tiba-tiba.

Dan ushakan menyerang lord saat sudah 12 menit menit permainan. Karena lord dapat memiliki kekuatan tambahan (semakin kuat). 

 


Dorong minion untuk menang

Jika kamu berhasil membunuh semua tim musuh, Cobalah mengikuti minion dan serang menara musuh.

Ingat, membunuh hero musuh bukanlah menjadi tujuan utama, menghancurkan base musuh adalah satu-satunya cara untuk memenangkan permainan. 

Tujuan dari permainan ini adalah menghancurkan base musuh.

Mid Lane memiliki peranan penting dalam permainan. Jika kamu berperan sebagai midlaner jangan pernah lupa selalu perhatikan map. cobalah untuk membantu teman, bertempur dan ikut dalam pertarungan tim terutama setelah 4 menit pertandingan berlangsung.

 


Tips diluar permainan

Tingkatkan Emblem

Level emblem bisa sangat berpengaruh saat didalam permainan, semakin tinggi level emblem maka akan semakin memberikan atribut/kekuatan tambahan untuk hero didalam permainan.

Dapatkan sebanyak mungkin Magic Dust untuk mengupgrade level emlemmu, ini bisa kamu dapatkan di toko, atau bisa juga dengan bermain sebanyak mungkin (classic, ranked, brawl, dll).

Nikmati berbagai mode permainan, supaya kamu gak merasa bosan. 

Jika kamu membutuhkan permainan singkat, cobalah Mode Brawl. Jika kamu ingin menemukan pengalaman mode catur yang menyenangkan, mainkan Magic Chess. 

 


Beli Barang/item di Toko (shop)

Toko adalah cara cepat untuk memperbanyak koleksi hero dan juga skin. 

Setelah kamu menguasai lebih banyak hero, mungkin kamu bisa membeli beberapa hero lain yang menurutmu cocok untuk dimainkan.

Jika kamu ingin tampil keren, beli skin untuk hero favoritmu tersebut. Meskipun skin tidak memberikan dampak besar (kekuatan) untuk heromu, tapi setidaknya dengan skin akan semakin meningkatkan rasa percaya diri dan kebanggaan tersendiri.

Namun skin yang ada di toko tidaklah gratis, jadi jika kamu tidak memiliki cukup uang untuk membelinya tidak perlu berkecil hati karena moonton sering mengadakan event yang kadang berhadiah skin gratis. Bahkah setiap akhir season (3 bulan sekali) kamu akan mendapatkan 1 skin gratis jika kamu berhasil mencapai minimal divisi master di ranked mode.



Selalu pelajari Catatan Patch terbaru.

Ini mungkin berguna jika ada buff penting atau nerf terjadi untuk beberapa hero (mungkin ada hero andalanmu disana). 

Jika kamu tidak dapat bermain dengan baik menggunakan hero tertentu, cobalah untuk menonton streaming langsung dari pemain lain. Pelajari cara bermain mereka dan dapatkan wawasan dari sana.


Periksa Wi-Fi atau jaringanmu sebelum bermain game. Ini berguna untuk menghindari tertinggal (AFK) dalam permainan yang pasti sangat  merugikan pemain lain atau tim. 

Jangan pernah berbicara kasar/kotor/trolling dalam permainan bahkan saat kamu kalah dalam permainan. Hal ini bisa sangat mempengaruhi permainan dan merugikanmu secara tidak langsung. Melakukan hal ini juga dapat mengurangi kredit skor yang bisa berakibat akunmu di ban oleh moonton.


Demikianlah tips dan cara bermain mobile legends supaya kita bisa memiliki peluang menang yang lebih besar. Tidak ada jaminan akan terus atau selalu menang dalam permainan, karena setiap orang memiliki kapasitas masing-masing.

Namun setidaknya kamu bisa mengambil pelajaran dari setiap match/pertandingan baik itu kalah atau menang. Semakin banyak bermain dan berlatih, maka kamu akan semakin jago dan menguasai permainan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Bermain Mobile Legends Menang Solo Ranked"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel